jangan babisabisa mun kada tahu


Rabu, 10 Agustus 2011

ARUH SASTRA KALSEL IV


Baru menyelesaikan hajatan besar (Kongres Cerpen Indonesia V) kali ini Kalsel akan menyelenggarakan lagi sebuah hajatan yang juga tak kalah pentingnya. Yakni Aruh Sastra Kalsel IV. Kali ini sebagai tuan rumah adalah Amuntai, kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Sebelumnya Aruh Sastra Kalsel ini pertama digelar di Kandangan, kabupaten Hulu Sungai Selatan (2004), Aruh Sastra Kalsel II di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu (2005), Aruh Sastra Kalsel III di Kotabaru, Kabupaten Kotabaru (2006).
Aruh Sastra Kalsel IV kal ini akan dilangsungkan pada 14 s/d 16 Desember 2007. Acara yang akan dilaksanakan adalah:
1. Lomba Musikalisasi Puisi Kalimantan Selatan
2. Peluncuran buku kumpulan puisi dan cerpen Kab. HSU
3. Ceramah dan diskusi sastra
4. Baca puisi/cerpen/pertunjukan/pergelaran sastra Kabupaten/Kota Kalimantan Selatan
5. Orasi Budaya
6. Sidang Pleno Aruh Sastra Kalimantan Selatan IV
7. Ziarah dan Anjangsana
Untuk materi bertajuk ceramah dan diskusi sastra, selain mempresentasikan pemikiran sastrawan Kalimantan Selatan asal Kabupaten HSU, Fakhruraji Asmuni (Raji Abkar) dan M. Hasbi Salim, yang membicarakan pertumbuhan, pembinaan dan perkembangan sastra di Kabupaten HSU, juga menghadirkan sastrawan Korrie Layun Rampan yang membicarakan Lokalitas dan Sastra Indonesia di Kalimantan Selatan: dari Barat, Timur, Tengah, sampai Selatan.
Dari pengalaman sebelumnya, Aruh Sastra Kalsel terbuka untuk umum. Jadi seluruh masyarakat Kalsel tentu saja dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Namun jika Anda ingin hadir di sana, (khususnya yang belum masuk dalam undangan) ada baiknya menghubungi pihak panitia demi lancarnya semua kegiatan. Email panitia: distakpar@yahoo.co.id ( Harie Insani Putra )

Tidak ada komentar: